Dapatkah Google mendapatkan pengguna di papan dengan “jalan pintas dalam pencarian”?

Dapatkah Google mendapatkan pengguna di papan dengan "jalan pintas dalam pencarian"?

Google mengumumkan kemarin peluncuran “jalan pintas dalam pencarian”, yang akan memungkinkan pengguna Android (hanya di AS, untuk saat ini) untuk mengakses jawaban cepat pada berbagai topik dengan satu sentuhan tombol. Dengan tepat, Google telah menyebut “jalan pintas yang dapat ditempuh” ini dan mereka akan mengarahkan pencari informasi seketika ke lusinan topik, termasuk olahraga, restoran, fasilitas lokal, dan hiburan. Fitur baru ini tersedia dalam aplikasi Google di AS, meskipun pengguna harus meningkatkan versi aplikasi ke versi terbaru sebelum pintasan dapat diakses.

Seiring Google melanjutkan peluncuran produk mobile-first yang tak henti-hentinya, pengumuman ini sepenuhnya sesuai dengan strategi mesin pencari untuk mengimbangi dan mengantisipasi tren perilaku pengguna. Cara pintas yang dapat disesuaikan bisa memberi kesempatan pada pengalaman pencarian yang lebih terbuka daripada permintaan Google tradisional. Terutama, mereka juga menghapus elemen dasar pengalaman Google: mengetik atau menyuarakan kueri.

Dalam ekosistem yang lebih luas yang sekarang mencakup peta, grafik pengetahuan, dan data terstruktur, dapat dimengerti bahwa Google telah memilih untuk melakukan langkah ini sekarang. Dengan tambahan perangkat keras seperti Google Home dan smartphone Pixel, dikombinasikan dengan Asisten yang ditingkatkan di semua ponsel Android, Google tampaknya lebih dekat dari sebelumnya untuk menyatukan perjalanan pengguna digital.

Akankah Google meyakinkan pengguna ?

Tahap pertama adalah meyakinkan basis pengguna yang luas untuk beralih ke cara menemukan informasi ini. Fungsi aktual yang mendasari perubahan ini belum diperbarui. Ini hanyalah cara yang lebih efisien untuk menjelaskan informasi. Google Now telah menawarkan akses ke banyak fitur ini untuk beberapa waktu, namun perilaku pengguna dapat menjadi lambat untuk diubah. Orang bahkan bisa menyarankan agar peluncuran ini adalah Google memberikan dorongan kepada publik untuk menunjukkan seberapa besar kemungkinan produk mereka saat ini.

Bagaimana Google memberi peringkat hasil ini?

Ini adalah pertanyaan penting bagi para profesional SEO, meski sedikit lebih awal untuk menjawabnya secara meyakinkan. Konsekuensi dari pernyataan itu bisa sangat luas, dan dapat dimengerti bahwa Douglas memilih untuk sedikit meragukan titik-titik ini, menolak untuk mengambil sikap pasti mengenai hal yang penting. Meskipun demikian, tentu saja masuk akal bahwa preferensi pengguna ‘pada merek tertentu akan menjadi hasil penelusuran organik yang dipersonalisasi. Saran untuk SEO dalam kemungkinan itu sama berbahayanya dengan benar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*