URL Navigasi & Parameter Faceted

URL Navigasi & Parameter Faceted

Navigasi bertingkat terkenal karena menciptakan konten duplikat dan indeksasi mengasapi, terlepas dari platformnya. Magento tidak berbeda dan URL parameter yang dihasilkan oleh navigasi faceted sering diindeks.

Navigasi segi bukan satu-satunya penyebab ketika menghasilkan URL parameter, sejumlah ekstensi juga menggunakannya untuk membuat direktori – sesuatu yang perlu Anda tinjau jika Anda menggunakan Manadev.

Indexy mengasapi adalah masalah, karena Google hanya merayapi sebagian dari situs Anda sekaligus, dan Anda ingin memusatkan perhatian pada halaman inti yang memberikan nilai pengguna (dan memiliki nilai bisnis). Jika ada ratusan atau ribuan parameter URL untuk diperdebatkan, Anda tidak dioptimalkan untuk merayapi.

Kemenangan cepat untuk mengatasi indeksasi mengasapi yang disebabkan oleh parameter URL adalah mengubah cara Google menangani URL di Google Search Console.

Dengan menyatakan bagaimana parameter mengubah konten untuk pengguna dan dengan memberi tahu bot Google agar tidak merayap (kotak centang bawah) dari konten apa pun, Anda dapat mencegah masalah tersebut.

Anda juga bisa memblokir parameter di file robots.txt tapi ini bisa menyebabkan masalah dengan PPC dan kampanye program lainnya, jadi saya akan memeriksanya sebelum melakukannya.

Nofollow Faceted Navigation Links

Penerapan favorit saya yang lain adalah tidak mengikuti link di balik navigasi segi.

Dengan menambahkan nofollow ke tautan ini, Google tidak akan merayapinya. Dengan kata lain, jika mereka terhubung dari sitemap atau dari area lain di situs ini, URL tetap dapat ditemukan dan muncul di indeks Google.

Navigasi AJAX

Ini bisa menjadi solusi mimpi buruk untuk diimplementasikan – terutama jika Anda tidak memiliki pengembang Magento berpengalaman saat dihubungi.

Menggunakan navigasi AJAX akan memungkinkan pengguna untuk mengubah konten pada halaman daftar kategori / produk tanpa mengubah URL. Ada sejumlah masalah teknis lainnya yang dapat menyebabkan, seperti membuat kelebihan JavaScript, yang berdampak pada kecepatan situs.

Magento URL Rewrite

Menulis ulang URL, dan bagaimana Magento membuat URL, adalah masalah yang saya lihat mungkin 90 persen saat bekerja dengan klien Magento baru.

Masalah umum adalah bahwa Magento dapat menghasilkan URL kategori atau produk yang kembali ke jalur asli / katalog /, dan menduplikat URL yang dihasilkan berdasarkan judul halaman.

URL ini harus diblokir (melalui Robots.txt) dan harus dipantau, terutama saat menyegarkan karena beberapa dapat kembali tanpa alasan dan tidak ada redirect 3xx yang akan diterapkan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*